top of page

Pertunjukan Teater ALPHIDEUS di Gedung Kesenian Jakarta Membawakan Drama ”Harmony in a bowl of Bakmie”



Pertunjukan teater Alphideus Teater

Halo, semua pembaca setia DM News!

Setelah persiapan berbulan-bulan, akhirnya tiba waktunya juga. Pada Kamis, 08 Agustus 2024, pukul 19.00 WIB, Alphideus Theater (yang lahir dari ASC Seni Peran Sekolah Dian Harapan Daan Mogot) bekerja sama dengan Rumah Peran Indonesia mengadakan pementasan drama musikal di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).


Ternyata untuk persiapan pementasan dari pertunjukan teater tidaklah sederhana. Pada hari itu, pemeran maupun panitia sudah berangkat dari pagi, bahkan sebelumnya sudah ada yang mulai dari Rabu malam untuk mengejar loading properti panggung. Effortnya tinggi banget, ya? 😊


Setelah tiba di lokasi, para pemeran bersiap-siap untuk mengganti kostum, yang dilanjutkan dengan berdandan dan mengecek microphone yang akan digunakan. Sementara para panitia, cukup beragam. Ada yang membantu dalam musik, drama, dan lainnya. Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan gladi bersih. Pada sore harinya, mereka melakukan tumpengan sebagai pembukaan dan makan malam.


Tidak berapa lama kemudian, pintu masuk GKJ pun dibuka. Beberapa vendor ikut meramaikan acara, mulai dari makanan, florist hingga photobooth yang framenya tidak kalah keren!

Acara pun dimulai pada pukul 19:00. Diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu menyanyikan lagu kebangsaan, “Indonesia Raya”. Acara pun dilanjutkan dengan kata sambutan oleh guru pembimbing, pimpinan produksi, dan perwakilan Rumah Peran.



Tibalah waktunya untuk menonton pementasan drama musikal dengan judul “Harmony in a Bowl of Bakmie”. Drama ini berkisah tentang pergumulan seorang ayah terhadap warung bakminya yang ingin diwariskan kepada anak-anaknya. Namun, tidak ada satupun dari keempat anaknya yang berminat. Dengan segala lika-liku yang terjadi, akhirnya semua anaknya dapat memahami dan berempati pada ayah mereka. Mereka sepakat untuk bekerja sama meneruskan usaha ayah mereka dengan konsep yang lebih modern dan kekinian.


Secara keseluruhan, penampilan mereka sangat baik. Dukungan lagu serta koreografi menimbulkan dinamika cerita. Sound system yang apik serta lighting yang memukau turut menambah kemegahan acara. Semua tampil all out dan semakin menunjukkan kematangan dalam berakting. Ini adalah langkah berani yang diambil Alphideus: mengadakan pementasan dalam skala besar, baik dalam dana, perlengkapan, maupun lokasi. Tentunya langkah ini harus kita dukung agar mereka dapat semakin berkembang dan menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu after school club yang produktif dalam Senior School Dian Harapan Daan Mogot. Nantikan pementasan berikutnya dari Alphideus! (SYM)

0 comments

Comentários


bottom of page